Monday, December 24, 2007

Lanjut....

Cerita berikutnya adalah, produk khas apa yang harus saya jual. Ruzika sebagai guru saya sudah punya beberapa merek yang diageninya. Saat saya berkunjung berdua istri awal Nopember 2007 lalu ke Ruzika Cibubur, saya dibeliin majalah Ummi oleh Pak Ryad. Ternyata disana banyak sekali produk-produk pilihan yang bisa dijual.

Beberapa hari kemudian saya datangi salah satu produsen baju muslim “Izzati”, saya mencoba untuk jadi agennya. Alhamdulillah begitu di pajang langsung ada yang beli. Saya lagi ingin berusaha untuk menjadi distributor wilayah, setidaknya Jakarta Selatan. Cukup “berat” karena harus mampu menjual ratusan potong dalam sebulan. Saya ingin belajar banyak dari Ruzika, bagaimana saya bisa menjual ratusan potong sebagaimana Ruzika mampu melakukannya.

Lanjut.....

Saya masih terus mencari model atau merek lain yang produknya “dapat dijual”. Terakhir saya coba label “Ute”. Lumayan.... Range harga produk ini antara Rp. 125,000 sampai Rp. 300,000. Tapi yang saya jual ambil yang di tengah antara Rp. 125,000 sampai Rp. 175,000.

Saat bulan Oktober, sempat juga saya ragu. Salesnya kecil sekali, maklum baru habis lebaran. Lagi-lagi saya konsultasi dengan Ruzika. Untungnya Pak Ryad ngasih semangat saya untuk terus maju, jangan melempem. Thanks Pak Ryad......

Bulan Desember ini saya terhibur dan semangat lagi. Menjelang lebaran “Iedul Adha 1428 H ini salesnya cukup lumayan. Bila dibanding Nopember, Desember ini dua kali lipatnya. Alhamdulillah......

2 comments:

Ryad Kusuma said...

Justru tiap kali diskusi dg Pak Dudung saya jadi semangat...

Cuma Pak Dudung yg setiap bulan rajin nanyain perkembangan ruzika, dan ini benar2 memberi motivasi pada diri saya.

Selain itu, saya terima kasih sekali sama Pak Dudung karena diberi keleluasaan waktu untuk bekerja sambil mengurus usaha...

Dudung Badruzzaman said...

Pak, dulu berpromosinya lewat apa saja. kalau ada info2 yang baik beritahu saya ya...

Thanks