Saturday, December 29, 2007

Mumpung masih semangat..

Setelah merasa business yang pertama jalan, walaupun masih merangkak, keinginan untuk nambah business (walaupun bentuk lain) rasanya mulai timbul. Nggak sabar rasanya pingin yang lain dijajaki, tapi apa ya ? Ternyata begitu business jalan, ada respon, tumbuh dll. hati ini rasanya berbunga-bunga, yang jelas menambah semangat. Guru saya Pak Ryad sudah lepas landas jauh sekali, saya ingin mengejar. Kalau ngobrol sama dia, rasanya tambah semangat karena dia seperti tidak rugi memberikan apapun yang dia ketahui kepada saya. Ia tidak takut tersaingi, tidak takut terambil pangsanya. Semangat berbagi Pak Ryad itu begitu besar. Itulah saya pikir mengapa business dia begitu cepat melesat, ALLAH memberikan keberkahannya karena rasa berbaginya.

Prospek sedang berjalan untuk mencoba business dibidang jasa, mudah-mudahan lancar dan ALLAH memberikan rezeki lain dari arah ini. Tapi itu tadi, memang segala sesuatu dalam hidup ini tidak mudah, tidak gratis, harus ada upaya dan usaha dulu, prospek ini sudah berjalan agak lama masih belum ada kemajuan yang berarti. Terakhir, kemungkinan Senin akhir tahun ini ada kabar, mudah-mudahan kabar baik yang bisa menambah semangat.

Satunya lagi sedang mau dijajaki, sudah ada planning mau join sama teman, tapi saat ini teman itu sedang pergi keluar negeri. Barang yang nantinya dijual adalah barang import. Memang ini agak berat mengingat barang import kan kalau dibeli ada minimalnya sehingga daerah penjualan harus luas, kalau mungkin seluruh Indonesia. Berangan-angan boleh kan untuk bisa jualan sampai ke seluruh Indonesia?

Sekarang saya jadi berpikir, kenapa tidak dari dulu ya ?

No comments: